Oleh-oleh Wajib dibeli saat Berkunjung ke Korea Selatan

0
47

Namanya jalan-jalan, nggak mungkin lah ya kalo kita nggak beli oleh-oleh. Beli oleh-oleh selain buat diri sendiri untuk kenang-kenangan, bisa juga buat keluarga sebagai buah tangan. Karena sudah dua kali berkunjung ke Korea Selatan, saya sudah rada paham nih mana barang-barang yang worth it buat dibeli disana. Karena saya berjenis kelamin wanita, rata-rata barang yang saya rekomendasikan lebih cocok untuk dibeli buat wanita. Berikut adalah 5 rekomendasi barang apa saja yang paling rekomen dibeli di Korea Selatan.

Masker Lembaran atau Mask Sheet

Mask Sheet, untuk yang nggak tahu, adalah masker lembaran yang hanya bisa dipakai sekali saja. Buat cewek-cewek, barang ini sangat rekomen untuk dibeli. Buat cowok juga nggak apa-apa kalau mau beliin teman, pacar, istri atau ibunya.

Sumber: Website Etude House

Di Indonesia, rata-rata harga masker bisa lebih dari sepuluh ribu rupiah. Di Korea, harga masker sekali pakai ini paling murah dibanderol lima ratus won atau setara sekitar tujuh ribu rupiah perlembarnya. Murah, kan?

Biasanya masker-masker ini sudah dijual dalam bundel isi 10 satuan lembar masker. Kadang beberapa merek memakai promo 10+10 ada yang 30+30. Pokoknya harga lembarannya rata-rata lima ratus won.

Masker yang harganya mahal juga banyak. Jadi hati-hati dalam membeli ya. Beberapa merek yang biasanya menyediakan masker lembaran dengan harga murah antara lain, Etude House, Face Shop, Tony Moly dan Nature Republik. Selain dipakai sendiri, kadang saya membeli masker lembaran ini untuk oleh-oleh teman-teman kantor saya.

Gel Aloevera merek Nature Republik

Sumber: Website Nature Republic

Gel aloevera merek ini pernah sangat booming di Indonesia. Wajar saja karena memang banyak yang cocok memakai aloevera untuk perawatan kulit wajah. Selain untuk perawatan kulit wajah, gel aloevera juga bisa dipakai untuk perawatan badan bahkan rambut. Wah, banyak sekali gunanya. Karena kegunaan dan manfaatnya yang banyak, nggak heran produk kecantikan ini banyak diburu.

Sebelum toko resmi Nature Republik dibuka di Indonesia, pembelian produk ini bisanya dilakukan secara daring dengan rata-rata harga diatas 100 ribu. Itupun kadang pembeli masih dihantui apakah produk yang dibeli adalah produk asli, karena gel aloevera ini sangat banyak produk palsunya.

Setelah toko Nature Republik dibuka resmi di Indonesia, pembeli bisa mendapatkan produk ini dengan harga sembilan puluh delapan ribu rupiah. Kalo mau dibandingkan, harga produk ini di Korea Selatan nggak lebih dari tujuh puluh ribu rupiah. Bahkan terkadang produk ini dijual dalam bundel isi 4 jar yang harganya pun akan jadi lebih murah. Biasanya kisaran lima puluh ribu rupiah saja. Sangat rekomen untuk dibeli kalau sedang ada di Korea Selatan.

Kaos Kaki

Mungkin rada kesel ya baca rekomendasi yang ini. Kayak di Indonesia nggak ada aja. Tapi kalo ditanya lagi saya tetep bakal bilang untuk beli kaos kaki sebagai oleh-oleh. Kenapa sih kok beli kaos kaki? Soalnya modelnya super lucu dan harganya murah. Jadi cocok banget buat oleh-oleh sodara atau temen. Buat diri sendiri juga nggak apa-apa kok. saya aja pernah beli buat diri sendiri lebih dari 10 pasang.

Sumber: Beautynesia.id

Rata-rata kaos kaki dijual dengan harga satuan seratus won atau setara empat belas ribu rupiah. Ah, mahal tenyata. Di Indonesia banyak kok yang murah. Iya, di Indonesia banyak yang murah tapi kualitasnya menurut saya jauh banget. Motifnya mulai dari kartun Disney sampai gambar tokoh pahlawan Marvel pun ada. Motif tulisan “I Love Korea” sampai gambar putra-putri kerajaan korea juga ada. Tuh kan cocok banget buat jadi oleh-oleh.

Kaos kaki seratus won ini, selain modelnya super lucu, kualitas materialnya juga bagus. Plus biasanya kalau kalian beli 10 pasang sekaligus suka ada bonus 1 pasang. Kalau beruntung, bahkan teman saya pernah mendapat promo pembelian 6 pasang kaos kaki dengan harga lima ratus won. Jadi kalau saya biasanya beli seribu won dapat 11 pasang, teman saya beli seribu won dapat 12 pasang.

Kaos

Buat yang hobi beli kaos dengan tulisan nama tempat atau yang semacam “I Love Singapore”, kaos-kaos di toko oleh-oleh Korea ini menurut saya worth it buat dibeli. Dengan harga satuan hanya tiga ratus won, kaos yang dihasilkan mempunya kualitas yang baik, cukup tebal, halus dan tidak berkesan bahan murahan. Biasanya saya membeli kaos semacam ini di pertokoan Migliore kawasan Dongdaemun.

Myeongdong, salah satu pusat perbelanjaan Korea Selatan.

Sumber: koleksi pribadi

Selain kaos “I Love Korea”, kaos-kaos yang dijual umum di kaki lima daerah Myeongdong, Dongdaemun dan kawasan perbelanjaan lainnya juga bagus kualitasnya. Kalau kaos yang biasa, harganya rata-rata di banderol lima ratus won per satuannya.

Alat Makan

Ke Korea dan nggak beli sumpit korea? Kok kayaknya kurang afdol ya. harga sumpit korea paling murah yang pernah saya temukan seharga seratus lima puluh won. Murah dan cocok buat oleh-oleh. Selain buat kenang-kenangan untuk diri sendiri, sumpit korea bisa juga buat oleh-oleh teman dekat. Oya, biasanya kalau beli sumpit pasti sudah sepasang sama sendoknya.

Sumber: Kumparan

Selain sumpit korea, alat makan korea yang bisa dibeli adalah tempat nasinya yang unik banget. Terbuat dari stainless steal berbentuk mangkok dan ada tutupnya. Kalau pernah makan di restoran korea pasti familiar dengan kenampakan tempat nasinya. Lumayan buat makan dirumah serasa makan di restoran Korea. Hihihi.

Sekian dulu rekomendasi oleh-oleh yang bisa dibeli di Korea Selatan. Semoga buat yang baca dan kebetulan mau ke Korea, bisa ada gambaran paling enggak beli barang-barang apa buat oleh-oleh yang nggak melulu gantungan kunci sama tempelan kulkas. Haha.

Sampai ketemu ditulisan yang lain. Kamu juga bisa kunjungi blog pribadiku. Banyak artikel seputar travelling dan lifestyle XOXO

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here